Siswa-Siswi dari 45 Negara Bertarung Dalam I-EMC 2020

Para peserta I-EMC 2020, kompetisi matematika internasional Eduversal. Foto: dok humas

Indonesiainside.id, Jakarta – Kompetisi Matematika Online Tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh Eduversal Indonesia menarik minat siswa-siswi dari berbagai negara di dunia. Tercatat 4260 siswa dari 45 negara mendaftar dalam kegiatan tersebut.

International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) dibagi menjadi dua level yaitu senior dan junior. Untuk junior dengan usia dibawah 14 tahun dan senior dengan usia 14-17 tahun.

“Kompetisi ini terbuka untuk pelajar dari seluruh dunia untuk menguji kemampuan matematikanya di tingkat Internasional.,” kata Dwi Prajitno Wibowo, Direktur Utama Eduversal, Kamis(30/7).

Adanya kompetisi Internasional ini direspon dengan baik oleh banyak negara, terbukti kompetisi ini disambut oleh 45 negara dari seluruh dunia seperti dari Australia, Amerika, Inggris, Nigeria, Brasil dan yang lainnya. Dari ribuan peserta yang mendaftar, sebanyak 545 peserta yang akhirnya mengikuti kompetisi final pada tanggal 11 Juli 2020 lalu. Mereka merupakan wakil dari 36 negara.

“I-EMC 2020 ini diselenggarakan dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Inggris, Indonesia dan Rusia,” lanjut Dwi.

Eduversal mengadakan kompetisi tersebut sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Apalagi Eduversal bersama mitra-mitranya selama dua belas tahun telah menyelenggarakan kompetisi matematika tingkat nasional.

Dalam kurun waktu tersebut ribuan siswa Indonesia telah mengikuti kompetisi ini. Eduversal kali ini menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para juara kompetisi I-EMC ini, diantaranya adalah IPad Generasi 7, Samsung Galaxy Tab A 2019 10.1” dan All new Kindle Paperwhite 2020.

Setelah melalui proses perhitungan poin dari semua peserta, pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 kemarin telah diumumkan para juaranya. “Meskipun kompetisi ini diikuti oleh peserta dari 36 negara, siswa dari Indonesia mampu bersaing dengan mereka, bahkan lebih unggul. Terbukti para juara dari setiap level didominasi oleh siswa dari Indonesia,” katanya.

Berikut adalah Juara 1,2, dan 3 dari kedua level.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here