Laz Ucare Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Bantar Gebang

Indonesiainside.id, Jakarta – Pembinaan mustahik di wilayah dengan ekonomi menengah ke bawah harus terawat dan berlanjut. Seperti yang dilakukan Laz Ucare Indonesia saat mendistribusikan daging hewan kurban bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Kantor Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi.

Direktur Laz Ucare Indonesia, Muhammad Anwar menyampaikan alasan memilih Sumur Batu karena merupakan lokasi kampung pemulung di Kota Bekasi. Wilayah ini kemudian diubah menjadi Kampung Zakat pada 2019 atas inisiasi Baznas, Kementerian Agama dan Laz Ucare.

“Banyak masyarakat yang kekurangan lauk makanan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarganya. Ini karena sejak dilarangnya untuk bekerja di luar rumah, menyebabkan pendapatan untuk membeli makanan seperti lauk pauk menjadi berkurang, salah satunya daging,” kata Anwar, dikutip Senin (3/8).

Agar lebih praktis dan efisien, Laz Ucare menyajikan olahan daging dalam bentuk rendang. Program Power Qurban, kata dia, merupakan alternatif bagi yang ingin berqurban dengan mudah dan aman di masa pandemi.

“Melalui Power Qurban, LAZ UCare Indonesia menargetkan 5.000 penerima manfaat di Kota Bekasi,” ujarnya.

Di lokasi Sumur Batu sendiri, Anwar menandaskan, ada delapan sapi yang dipotong dengan total 31 mudohi yang berqurban bersama Laz Ucare Indonesia. Hewan kurban yang sudah dipotong kemudian diolah di empat dapur di Kota Bekasi.

“Dapur-dapur tersebut merupakan kerja sama Laz Ucare Indonesia dengan UMKM  Kuliner Kota Bekasi,” katanya.

Empat dapur itu ada di Margahayu, Rawalumbu, dan dua ada di Jatiasih. Ada total 100 orang yang diberdayakan dengan power qurban ini. “Artinya banyak kebaikan yang terbentang karena Power Qurban ini,” katanya menambahkan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here