Kucing Penyelundup Narkoba Melarikan Diri di Bawah Penjagaan Ketat Aparat Sri Lanka

Kucing, salah satu hewan yang diperdagangkan di pasar hewan peliharaan Barito, Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2020). Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Kolombo— Seekor kucing yang ditahan karena membawa narkoba memasuki Penjara Welikada di Sri Lanka berhasil melarikan diri dari penjara yang dijaga ketat. Ia melarikan diri beberapa hari setelah ditangkap oleh petugas intelijen, demikian dilaporkan media setempat pada Senin (3/8).

Kucing itu pada Sabtu (1/8) lalu terdeteksi para sipir penjara membawa hampir 2 gram heroin, dua kartu SIM, dan satu cip memori yang dibungkus dalam kantung plastik kecil. Semua perangkat ini diikatkan ke leher si kucing, tutur para pejabat penjara seperti dikutip surat kabar setempat Aruna.

Hasil investigasi menemukan bahwa kucing itu menyelundupkan narkoba dan benda-benda terlarang ke Penjara Welikada, yang terletak di Kolombo.  Kucing tersebut kemudian ditahan di sebuah ruangan di penjara yang juga dikenal dengan nama Magazine Prison itu untuk penyelidikan lebih lanjut, namun berhasil kabur pada Ahad (2/8).

Pihak berwenang kini melakukan perburuan untuk menangkap si kucing.  Para penyelidik yakin kucing tersebut digunakan sebagai penyelundup. (Ant/xh/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here