Lembaga Kemanusiaan IHH Salurkan Daging Kurban pada 400.000 Pengungsi Suriah

IHH salurkan kurban di Jalur Gaza (AA)

Indonesiainside.id, Idlib – Lembaga kemanusiaan Turki menyumbangkan daging untuk ratusan ribu orang yang membutuhkan di Suriah utara selama lebaran Idul Adha yang baru saja berakhir.  Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) mengulurkan bantuan kepada keluarga yang mengungsi di daerah perbatasan Idlib, Afrin, al-Bab, Jarabulus, dan Al-Azaz selama liburan empat hari Idul Adha, yang berakhir pada Senin (4/8).

Zeki Tahiroglu, koordinator yayasan itu di provinsi Hatay, wilayah Turki yang berbatasan dengan Suriah, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa warga Suriah menyambut lebaran itu meski perang saudara masih berlangsung selama satu dekade.  “Suriah berhadapan dengan perang saudara selama lebih dari 10 tahun. Warga sipil yang hidup di bawah bayang-bayang perang semuanya sudah lelah,” kata dia menambahkan bahwa lebaran itu berfungsi sebagai sumber bantuan.

Tahiroglu mengatakan 400.000 warga sipil diberikan daging dan LSM itu melanjutkan upaya mereka untuk membantu warga Suriah pada masa-masa sulit.  Suriah dilanda perang saudara yang ganas sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Akibatnya, ratusan ribu orang terbunuh, terluka, dan diusir dari rumah mereka. (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here