Yayasan Visi Maha Karya Bantu 150 Penyandang Tuna Daksa Sediakan Kaki Palsu

Yayasan Visi Maha Karya (VMK) merayakan milad ke 8. foto: istimewa

Indonesiainside.id, Tangerang–Yayasan Visi Maha Karya terus melakukan misi kemanusian untuk membantu warga yang kekurangan. Yayasan yang berdiri sejak 2011 tersebut saat ini telah membantu 150 penyandang tuna daksa.

Ketua Yayasan Visi Maha Karya, Salis Maulana mengatakan memasuki milad ke-8, Yayasan Visi Maha Karya terus berniat untuk membantu para penyandang Tunadaksa dimana mereka memiliki keterbatasan dalam memperoleh hak yang sama dengan manusia normalnya lainnya

“Mereka ini kan punya batasan dalam status sosialnya ya, tidak punya hak sama dalam memperoleh pendidikan dan pekerjaan ditambah bila mereka berasal dari keluarga gak mampu, ” kata Salis dalam rilis yang diterima Indonesiainside.id, Kamis (6/8)

Hal tersebut, menurut Salis dan para relawan adalah kerawanan sosial, dimana banyak diantara mereka tidak mendapat perhatian dan dukungan dari lingkungan dan pemerintah. Sedangkan harga kaki palsu yang tidak murah jadi kendala para penyandang tunadaksa ini memperoleh kaki palsu.

Kini dalam perjalanan VMK terus menyempurnakan program-programnya berbagi ke masyarakat. Program pemberdayaan tuna Daksa, pemberdayaan yatim piatu dan berbagi nasi adalah salah satunya.

Salah satu program unggulan adalah Program Berkarakter, Percaya diri dan Berkarya Meraih Mimpi (Berdikari). Program pemberdayaan yatim Piatu bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi dimana mereka dilatih bukan hanya memiliki mental kuat tapi bagaimana nantinya mereka bisa hidup mandiri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here