Belajar Dari Rumah Tetap Bisa Berprestasi, Ini Buktinya

Belajar daring atau home learning tidak menghalangi siswa untuk berprestasi, terbukti dari banyaknya prestasi yang ditorehkan Sekolah Semesta Semarang yang menyabet perhargaan internasional dan nasional. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Pembelajaran dari rumah atau home learning bukan alasan untuk tidak berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh siswa-siswi Sekolah Semesta Semarang.

Sekolah Semesta sudah melakukan pembelajaran secara online terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020. Para siswa-siswi diperkenankan belajar di rumah dengan membawa chromebook dan semua buku pembelajaran yang disediakan dari Sekolah.

Para siswa dan guru menggunakan platform pendukung seperti google classroom, exam view dan aplikasi zoom untuk pertemuan tatap muka secara daring. Pembelajaran online ini dilaksanakan dari tingkat play group (PG), TK, SD sampai jenjang SMA.

Sekolah tetap menjalankan program home learning dengan mengusahakan tetap maksimal dan tidak menghalangi anak didiknya untuk tetap berprestasi dikala pandemi. Terbukti, pada masa pandemi ini siswa-siswi Sekolah Semesta masih tetap konsisten untuk berprestasi di kompetisi nasional maupun internasional.

Tim Olimpiade Semesta

Semesta Olympiad Squad menjadi salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah ini yang melahirkan prestasi di bidang OSN maupun prestasi akademik lainnya. Para siswa yang menjadi anggota
tim olimpiade diarahkan untuk mengikuti pelatihan olimpiade secara rutin.

Melalui gemblengan yang berkesinambungan, beragam prestasi diraih tidak hanya skala nasional tetapi juga level internasional.

“Siswa-siswi yang termasuk dalam klub olimpiade tetap aktif mengikuti berbagai kompetisi secara online yang diadakan berbagai lembaga di dalam maupun luar negeri,” kata pembina klub olimpiade Sekolah SPK Semesta, Sri Widowati, dalam keterangannya, Sabtu(8/8).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here