EduOS Gelar Pelatihan Sejak Dini Hadapi Olimpiade Sains

Pelatihan Olimpiade Sains Nasional sebelum pandemi yang digelar EduOS. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Salah satu tolak ukur kemajuan pendidikan di suatu negara yaitu kemampuan siswanya di bidang Sains dan teknologi.

Untuk mendukung itu, diperlukan suatu ajang yang dapat mengembangkan bakat sains bagi siswa-siswa di seluruh Indonesia.

Pemerintah melalui kemendikbud telah mengadakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau sekarang menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Para siswa diharapkan menyiapkan diri sejak dini agar bisa mendulang prestasi di ajang bergensi tersebut.

Eduversal melalui divisi olimpiade EduOS menyelenggarakan pelatihan persiapan KSN 2021 secara daring untuk siswa-siswi SMP dan SMA semua bidang Olimpiade.

“Ini untuk mempersiapkan dan mengasah kemampuan mereka menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN),” kata Surya Saputra Koordinator pelaksanaan EduOS, Senin(10/8).

Program bertema EduOS Olympiad Online Training (EduOS OOT) akan diadakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom dan Google Classroom.

Pembukaan pendaftaran EduOS OOT akan dimulai dari tanggal 20 Juli sampai 12 Agustus 2020 di website https://eduversal.net/eduos/.

Sementara untuk pelatihan EduOS OOT akan dimulai dari tanggal 15 Agustus – 28 November, sebanyak 18 kali pertemuan dengan 1 hingga 2 sesi per pekan. Sementara tutor EduOS OOT berasal dari peraih medali Olimpiade Sains di dalam dan luar negeri.

“EduOS OOT diharapkan menjadi program terdepan dalam pelatihan Olimpiade sains daring dan menjadi salah satu pilihan siswa yang ingin berprestasi di segala tingkatan,” pungkasnya. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here