Meriahkan Kemerdekaan, Novel 5 Cm: Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang’ Terbit

Indonesiainside.id, Jakarta – Sambut hari kemerdekaan, penerbit Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo) menerbitkan kembali sekuel novel mega best-seller ‘5 cm’, dengan judul ‘5 cm: Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang’. Masih dengan tokoh yang sama, mereka menemui konflik baru dalam suatu proses pendewasaan diri.

 

Penulis novel Donny Dhirgantoro, menuturkan awal cerita dimulai dari kepulangan Genta, Ian, Zafran, Arial, dan Riani dari puncak Gunung Mahameru. Kali ini, Donny berbicara tentang persahabatan dan harapan hidup.

 

“Novel ini lebih menceritakan tentang bagaimana mereka menghadapi quarter-life crisis. Setelah lulus kuliah, kita dihadapkan dengan berbagai pilihan hidup, bahkan terkadang kita harus mengambil pilihan yang tidak kita sukai,” kata Doni akhir pekan ini.

 

“Disini saya mencoba menjabarkan itu semua dalam suatu bentuk cerita. Bukan sebagai analisa perilaku, tapi tentang bagaimana mereka menghadapi berbagai masalah dan bagaimana menyikapinya,” lanjutnya.

 

Tema cerita ‘5 cm’ sendiri berisi tentang sebuah perjalanan. Keseruan kelima tokoh di dalamnya terulang saat mereka kembali melakukan perjalanan bersama di bulan Agustus, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

 

Kali ini, mereka memulai perjalanan menuju salah satu destinasi terindah di Indonesia yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB). Donny menghadirkan tempat-tempat indah dan tersembunyi yang ada di NTB untuk dapat menjadi inspirasi pembaca dalam melakukan perjalanan.

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here