Targetkan 7.500 Peserta, Eduversal Gelar Kompetisi Matematika EMC 2020

Eduversal mentargetkan 7.500 peserta dalam kompetisi matematika tahun ini. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Setelah sukses menggelar kompetisi Eduversal Mathematics Competition (EMC) pada tahun 2019, PT Edukasi Universal Indonesia kembali menggelar EMC pada tahun 2020 ini. Kompetisi ini merupakan upaya untuk menggiatkan minat siswa Indonesia terhadap matematika.

Apalagi matematika adalah bidang studi yang masuk dalam STEM yakni Science, Technology, Enginering and Mathematics. Kesemua bidang itu penting dikuasai jika ingin menang dalam persaingan di revolusi industri 4.0.

“Sayangnya, di Indonesia penguasaan matematika termasuk rendah dibandingkan dengan negara lain. Ini perlu kita dorong agar meningkat melalui berbagai upaya,” kata Ade Kiki Ruswandi Koordinator Projek EMC, Selasa (18/8).

Untuk menarik minat siswa menguasai matematika, Eduversal menggelar EMC sebagai ajang kompetisi matematika nasional yang diselenggarakan oleh Eduversal setiap tahun.

EMC dirancang untuk menarik minat para siswa terhadap mata pelajaran matematika dengan sistem kompetisi daring. Sebelum ini, Eduversal juga menggelar kompetisi matematika internasional secara daring yang diikuti peserta dari berbagai negara.

“Ajang EMC akan berlangsung pada tanggal 14 November 2020 dan pemenangnya akan diumumkan pada 21 November 2020,” ujar Direktur Eduversal, Dwi Prajitno Wibowo.

Tahun ini, pendaftaran EMC dapat diakses di situs http://edumath.id/ atau melalui tautan: https://kompetisi.net/, mulai tanggal 18 Agustus-10 November 2020.

Dwi memaparkan, sistem babak penyisihan (luring) untuk tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19. Sebagai gantinya peserta akan berkompetisi langsung secara daring dalam satu babak.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here