Targetkan 7.500 Peserta, Eduversal Gelar Kompetisi Matematika EMC 2020

Pada tahun 2019 lalu, jumlah pendaftar mencapai lebih dari 3.200 siswa dari seluruh Indonesia. Adapun peserta yang menjadi juara berjumlah 28 siswa dari setiap kategori (kelas 5-11) dengan total hadiah yang dilombakan mencapai Rp 129 juta.

“Kami menargetkan sebanyak 7.500 peserta tahun ini. Total hadiah yang diperebutkan senilai RP 78 juta rupiah,” lanjutnya.

Adapun pembagian hadiah untuk setiap kelas sebagai berikut:

Juara 1: medali emas dan uang tunai Rp 5 juta
Juara 2: medali perak dan uang tunai Rp 3 juta
Juara 3: medali perunggu dan uang tunai Rp 2 juta
Honorable mention: uang tunai Rp 1 juta
Total hadiah yang diberikan senilai Rp78 juta.

Kiki menambahkan dalam kompetisi tersebut, siswa akan dibagi dalam 7 jenis kategori lomba terbagi berdasarkan jenjang kelas mulai dari kelas 5 SD hingga 11 SMA.

EMC dihadirkan sebagai langkah awal untuk meningkatkan literasi anak Indonesia terhadap matematika, karena matematika selama ini masih dianggap sebagai salah satu mata pelajaran yang menyulitkan.

“Karena itu untuk soal-soal EMC ditekankan lebih kepada pendalaman basic materi di setiap tingkatan kelas dengan tingkat kesulitan yang dibagi menjadi tiga; yaitu mudah, sedang dan sulit dengan tujuan mengukur tingkat adaptasi siswa terhadap soal,” kata Kiki.

Diharapkan bahwa dengan adanya kemudahan mengerjakan soal-soal secara online, Try-Out, analisis kemampuan siswa, webinar pendidikan, penghargaan yang tersedia dalam setiap tahap, dan e-sertifikat menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here