Targetkan 7.500 Peserta, Eduversal Gelar Kompetisi Matematika EMC 2020

Tips Berprestasi
Sementara itu, salah satu siswa yang menjuarai kompetisi matematika yakni M. Nuha Alghifari (Juara 3 Kelas 7) dari MTsN 1 Kota Blitar dan Gabriella Nosa Karsono (Juara 1 Kelas 5)SD Pangudi Luhur I Surakarta mendukung penyelenggaraan kompetisi ini.

Mereka juga berbagi kiat bagaimana menguasai matematika hingga berprestasi. Menurut Nuha, yang harus ditanamkan adalah menyukai pelajaran tersebut. Dari situ akan timbul keinginan untuk selalu belajar dan memperdalam matematika.

“Saya sejak kecil memang menyukai matematika. Pertama kali dikenalkan oleh kakak. Beruntung juga kakak mengajari menyelesaikan soal-soal matematika secara menyenangkan. Ini yang memacu saya untuk makin memperdalam bidang studi ini,” kata Nuha.

Ditambahkannya, yang penting bagi siswa lain yang ingin menguasai matematika adalah rajin belajar dan belajar. Mencoba dan berlatih menyelesaikan berbagai soal matematika.

Sementara itu, Gabriella Nosa mengaku memang memiliki jadwal khusus untuk berlatih matematika. Selain di sekolah dirinya juga mendapatkan tambahan pelajaran dari bimbingan belajar secara privat.

“Seminggu tiga kali bimbel matematika. Senin, Rabu dan Jumat. Selain itu saya juga belajar di rumah,” katanya.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here