Eduversal Gelar Festival Sains dan Budaya 2021 Secara Daring

Konferensi pers Festival Sains dan Budaya (FSB) 2021.

Indonesiainside.id, Jakarta – Lembaga pendidikan Eduversal mendorong siswa-siswi di Indonesia untuk terus berinovasi dan meraih prestasi di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19. Salah satunya melalui ajang Festival Sains dan Budaya (FSB) 2021.

“Pandemi ini menyadarkan kita untuk lebih kreatif dan inovatif, agar tetap bertahan di tengah bencana sosial dan ekonomi yang menimpa seluruh bangsa di dunia,” kata Dwi Prajitno Wibowo Ketua Panitia FSB 2021, dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (17/10).

Dijelaskannya, FSB 2021 yang merupakan gabungan dari Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI) tetap digelar hanya bedanya kali ini secara daring. Hal ini tak lepas dari masih terjadinya pandemi.

“Untuk jumlah peserta yang ikut, kami harapkan setara dengan peserta tahun 2020 ini. Karena pandemi ini bisa jadi merupakan kesempatan bagi mereka yang kreatif dan inovatif untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya menghasilkan karya yang bermanfaat,” katanya.

Pada gelaran tahun 2020 yang dilaksanakan pada Februari 2020 lalu, dalam kompetisi ISPO terdapat 134 projek sains yang lolos ke babak final menyisihkan 383 projek sains dari 741 siswa SMP-SMA/SMK dari 154 sekolah di 20 provinsi.

Sedangkan untuk OSEBI, terdapat 55 proyek yang bersaing setelah berhasil menyisihkan 592 projek dari 997 siswa SD, SMP dan SMA/SMK di 142 sekolah dari 20 provinsi Indonesia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here