Tiga Siswa Cahaya Rancamaya IBS Dulang Prestasi di KSN 2020

Salah satu siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School dalam lomba KSN 2020. Foto: dok humas

Indonesiainside.id, Jakarta – Keterbatasan akibat pandemi Covid-19 tidak menghalangi siswa-siswa SMA Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School untuk berprestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020. Terbukti sekolah ini mampu mendulang penghargaan dalam ajang bergensi tersebut.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami mampu mendulang prestasi di ajang kompetisi itu meski di tengah pandemi,” kata Dr. Ari Rosandi, M.Pd selaku Direktur Pendidikan sekolah Cahaya Rancamaya, Rabu(21/10).

Dijelaskannya, dalam kegiatan yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah naungan Kemdikbud tersebut, tim olimpiade SMA Cahaya Rancamaya, yaitu Olymipad Squad of Cahaya Rancamaya (OSCAR), mengirimkan enam siswa yang mewakili Jawa Barat.

Mereka adalah Ernest Regia Achmad Chandra (Matematika), Muhammad Luqman Hakim (Fisika), Muhammad Mikail Rais (Fisika), Muflih Naufal Maxi (Komputer), Imam Ardiansyah (Biologi) dan Zidane Yhandra Devano (Geografi).

“Tiga dari enam siswa mendapatkan medali, yaitu Muflih Naufal Maxi (Informatika – Perak), Ernest Regia Achmad Chandra (Matematika – Perunggu) dan Muhammad Lukman Hakim (Fisika – Perunggu),” ujarnya.

Atas capaian itu, Ari Rosandi memberikan apresiasi kepada tim olimpiade OSCAR dan jajaran guru yang sudah bersama-sama berjuang para siswa berprestasi dalam kompetisi KSN 2020. Apalagi, pandemi Covid-19 ini membuat interaksi dibatasi dalam bentuk virtual atau daring.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Cahaya Rancamaya, Hamzah Dwi Handoko menjelaskan, dari enam siswa yang ikut serta, Muhammad Lukman Hakim merupakan siswa termuda dalam tim tersebut. Lukman adalah siswa kelas X SMA Cahaya Rancamaya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here