Unhas Buka Jurusan Kebidanan dan Profesi

Ilustrasi bidan. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) bersama Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sulsel dan Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Sulawesi Selatan dan Barat melakukan kerja sama pembukaan Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi.

Nota kesepahaman kerja sama itu ditandatangani oleh Ketua PB IBI Suriani B SKM, MSc, Koordinator Wilayah AIPKIND) Sulsel Dr Nurjaqin SKM MKes dan Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam SKM MKes M.MedEd di Makassar, Rabu (21/10).

Ketua PB IBI Suriani B menuturkan kerja sama dengan FKM Unhas untuk pembukaan prodi S1 Kebidanan dan Profesi sejalan dengan kiprah, prestasi dan kemajuan yang dimiliki oleh FKM Unhas.

“Ada banyak kesamaan yang dimiliki antara keilmuan kebidanan dengan keilmuan kesehatan masyarakat,” kata Suriani.

Ketua AIPKIND Dr Nurjaqin menjelaskan kerja sama ini merupakan langkah maju dalam pengembangan alumni dan pendidikan profesi. Kerja sama tersebut akan menciptakan rasa tanggungjawab bagi pihak-pihak yang terlibat dalam perjanjian.

“Dengan mengetahui dengan jelas batas hak dan kewajiban kedua belah pihak, mengadakan hubungan kelembagaan dan kekeluargaan antara kedua belah pihak, meningkatkan kualitas tenaga bidan dan pelayanan kebidanan bagi masyarakat, serta sebagai acuan penetapan dan kesepakatan lebih lanjut yang timbul kemudian dalam hal yang diperlukan,” kata Nurjaqin.

Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, berharap kerja sama ini dapat meningkatkan pemahaman dan tambahan ilmu untuk tenaga kesehatan untuk memberikan layanan bagi masyarakat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here