Siswa Kharisma Bangsa Borong Medali di KSN, IMO dan GeCAA

Sejumlah siswa Kharisma Bangsa yang berprestasi di ajang KSN 2020.

Indonesiainside.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 mengharuskan semua aktivitas pembelajaran secara Daring. Begitu pula halnya dengan kompetisi yang akhirnya dilakukan secara online.

Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat siswa Kharisma Bangsa untuk berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Mereka mampu menunjukkan prestasinya dalam ajang kompetisi Internasional yaitu IMO (International Mathematics Olympiad), KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan GeCAA (Global e-Competition on Astronomy and Astrophysics).

Farrel Dwireswara Salim, yang saat ini berada di tahun akhir pendidikan SMA berhasil memenangkan medali perunggu di ajang tahunan International Mathematics Olympiad 2020 (IMO 2020) yang diikuti 616 peserta dari 105 negara. Ajang tahunan yang ke 61 ini dilaksanakan pada tanggal 21- 22 September 2020 secara online di Saint-Petersburg, Rusia.

“Kami dukung semua siswa untuk berprestasi baik lokal, nasional maupun internasional. Dalam bidang olimpiade, kami punya program persiapan dan pelatihan melalui Tim Olimpiade Sains Kharisma Bangsa (TOSKA),” kata Imam Husnan Nugroho, kepala sekolah SMA Kharisma Bangsa, Sabtu(24/10).

Kemampuan Farrel di dunia olimpiade internasional memang sudah tidak diragukan lagi, sebelum meraih medali perunggu di IMO 2020, Farrel juga telah meraih Perunggu di RMM 2020 (Romania Master of Mathematics) dan juga meraih medali perunggu di International Math Olympiad ( IMO ) yang diadakan di United Kingdom pada tahun sebelumnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here