Sekolah Semesta Semarang Boyong 8 Medali di Ajang KSN 2020

Iskandar Mulia, General Manager Sekolah Semesta

Indonesiainside.id, Jakarta – Tim Olimpiade SMA Semesta menjuarai 7 bidang sekaligus dari total 9 bidang yang dilombakan dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN). Pencapaian ini menggembirakan karena di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Tim Olimpiade Semesta (Semesta Olympiad Squad / SOS ) adalah salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah. Dari tim inilah Sekolah Semesta banyak meraih prestasi di bidang OSN maupun prestasi akademik lain.

“Tidak hanya itu Sekolah Semesta yang terdiri dari jenjang PG, TK, SD hingga SMA ini juga sarat akan prestasi non akademiknya ,” kata Iskandar Mulia, General Manager Sekolah Semesta, Ahad (25/10).

Total 8 medali yang berhasil diboyong dalam kompetisi nasional tersebut. Masing-masing 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Medali emas diraih oleh Adninda Fitri Risdianto (Bidang Kimia) dan M. Nazal (Bidang Astronomi). Medali perak didapatkan oleh Steven Christopher (Bidang Informatika) serta M. Fajar (Bidang Matematika).

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Daffara (Bidang Kebumian), Ewangga (Bidang Kebumian), M. Akmal Sani (Bidang Geografi) dan M. Hafiz Radhea (Bidang Biologi).

“Perjuangan belum berakhir, semua peraih medali masih harus mengikuti Pelatihan Nasional untuk berkompetisi dan mewakili Indonesia di Kompetisi Sains tingkat Internasional 2021 yang diadakan di berbagai negara,” kata Sri Widowati, Pembina Klub Olimpiade Sekolah SPK Semesta.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here