Siswa-Siswi Sekolah Pribadi Bandung Sabet Tujuh Penghargaan KSN 2020

Siswa-siswi yang meraih prestasi Sekolah Pribadi Bandung.

Indonesiainside.id, Jakarta – Kontingen SMP dan SMA Pribadi Bandung yang menjadi kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil menyabet 6 medali Kompetisi Sains Nasional (KSN). Masing-masing, 1 medali emas bidang IPS, 2 medali perak pada bidang IPA dan Biologi, 3 medali perunggu yaitu bidang Matematika, Fisika, dan Astronomi.

KSN tingkat SMA telah digelar pada tanggal 12 – 16 Oktober 2020 diikuti oleh 898 peserta dan tingkat SMP pada  1 – 6 November 2020 diikuti oleh 204 peserta dari 34 provinsi.

“Alhamdulillah, tujuh medali ini bukanlah sekadar capaian prestasi yang biasa, karena semua terjadi di tengah pandemi. Kami di sekolah tentu merasa kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan pelatihan untuk siswa-siswi karena kondisi sekolah tutup atau lockdown.” kata Rahmat Hidayat, Kepala Sekolah Pribadi Bandung, Ahad(8/11).

Tidak ketinggalan SD Pribadi Bandung tahun ini berhasil menyabet Peringkat 2 nasional pada ajang KIHAJAR STEM 2020. Kegiatan itu diikuti oleh 11.765 peserta dari 34 provinsi dengan rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak 09 Agustus 2020 dan ditutup dengan final pada 04 Oktober 2020. 

Beberapa siswa yang berprestasi tersebut antara lain, Shafwaan Erythrina Budiawan, peringkat dua Video STEM KIHAJAR 2020, sedangkan untuk KSN 2020 antara lain Nareswari Tarisa Kirana medali emas IPS, Farel Ahmad Azzikri medali perak IPA, Muhammad Aimar medali perak Biologi, Nazma Aliya Zahira medali perunggu Matematika, Muhammad Adam Nurkholis medali perunggu Fisika, dan Aggy Anugrah Sakti medali perunggu Astronomi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here