Dinas Pendidikan Jawa Tengah Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan Semesta EduFair 2020

Indonesiainside.id, Jakarta – Mengulangi kesuksesan tahun lalu, Sekolah Semesta melalui Career Planning Departement kembali menggelar Semesta EduFair secara virtual dengan tema “Transforming The Future In New Normal” , di mana masa pandemi bukan menjadi penghalang yang berarti.

EduFair ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan informasi dan bimbingan yang dibutuhkan para siswa dalam merencanakan kelanjutan pendidikan mereka ke jenjang universitas serta lebih mengoptimalkan peran aktif perguruan tinggi dalam menemukan calon mahasiswa.

“Terima kasih kepada Career Planning Departement Sekolah Semesta yang telah mengadakan acara EduFair 2020. Semoga dengan adanya EduFair ini para siswa dapat bersiap dan belajar apa saja yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran universitas dan mengetahui gambaran bagaimana belajar efektif di universitas sehingga setelah lulus bisa berkontribusi untuk Perkembangan Indonesia.” kata Drs Budi Santosa Msi selaku Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Zona 1 Jawa Tengah dalam sambutannya, dikuti Ahad(15/11).

Kepala Sekolah SMA Semesta, Didin Sopandi mengatakan ada sekitar 470 partisipan, total universitas yang bergabung sebanyak 33 universitas bergabung.

“Masing-masing delapan universitas dalam negeri, 9 universitas swasta, 8 universitas luar negeri dan 8 kedinasan/education consultan.” katanya.

Pembukaan edufair dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 November 2020. Acara ini dibuka secara resmi oleh Irham Niarsih selaku Kepala Sekolah SMP Semesta dan dihadiri oleh seluruh partisipan dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi setiap universitas.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here