Gelar Online University Fair, Sekolah Fatih Bimbing Siswa Meniti Karir Sejak Dini

Konseling yang dilakukan di sekolah Fatih Bilingual School sebelum pandemi. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Sekolah biasanya tidak memperhatikan pentingnya konsep bimbingan kepada siswa dalam memilih pendidikan tinggi dan karir terbaik. Padahal fungsi konseling terkait perguruan tinggi dan karir menjadi hal yang sangat penting bagi siswa karenanya sudah seharusnya menjadi prioritas utama.

Fatih Bilingual School (FBS) sejak awal menyadari hal itu. Sekolah yang meluluskan para siswanya sejak tahun 2009 sangat memahami kebutuhan tersebut dan memberikan bimbingan yang diperlukan.

“Bahkan untuk mempermudah sistem bekerja dengan baik, maka Fatih Bilingual School mendirikan divisi khusus Career Counseling Department dimana para siswa diperkenalkan terkait pendidikan tinggi dan karir dari usia dini,” kata Nurhadi Hafman, Direktur Fatih Bilingual School (FBS), Rabu(18/11).

Di antara banyaknya agenda kegiatan Career Counseling Department, salah satunya yang diadakan tahun ajaran ini adalah Online University Fair (OUF). OUF merupakan kegiatan nasional dimana universitas dari dalam dan luar negeri berkumpul dan memberikan pemaparan tentang institusi atau negara mereka berkaitan dengan kesempatan untuk berkuliah di sana.

Acara ini terbuka untuk umum, mulai dari para siswa SMP dan SMA, mahasiswa, orang tua, guru sampai dengan masyarakat umum lainnya.

Program yang diadakan secara daring ini tidak dipungut biaya dan memang ditujukan sebagai salah satu bentuk kontribusi Fatih Bilingual School dalam membangun kesadaran akan pentingnya merancang masa depan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here