Siswa HSMUN Dilatih Buat Draf Resolusi dalam Berdiplomasi

Indonesiainside.id, Jakarta – Satu pekan setelah sesi pembinaan, HighScope Model United Nations (HSMUN) melakukan sesi pembinaan. Konferensi tersebut berlangsung selama dua hari, dengan satu topik untuk diperdebatkan di dalam setiap dewan.

“Peserta juga membuat draf resolusi dan perubahan formulir sesuai dengan topik yang diberikan. Selain itu, setiap komite akan diawasi dan dimoderatori oleh dewan DAIS yang terdiri dari tiga orang,” kata Deputy Secretary General HSMUN 2020, Jiddan Walta dalam keterangan yang diterima, Jumat (20/10).

Pada kesempatan tersebut, kepala sekolah SMA Sekolah HighScope Indonesia, Eva Tantri Mahastri, membahas mengenai bagaimana di masa krisis di seluruh dunia, seperti yang dihadapi saat ini, banyak orang harus berjuang untuk hidup mereka sendiri.

Yang lain berjuang untuk kehidupan orang lain dan yang lain lagi menggerakkan diri mereka sendiri untuk belajar menyumbangkan pikiran dan energi mereka untuk komunitas yang lebih luas, seperti apa yang dilakukan sekarang.

“Kami mengharapkan semua delegasi yang terhormat memiliki konferensi yang bermanfaat dan menyenangkan. Semua peserta mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pembicara tamu kami, Doktor Teuku Faizasyah, yang sudah bersedia untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan kesempatan untuk belajar,” tuturnya.

Beliau menceritakan apa yang dipahami mengenai diplomasi dari pengalamannya bekerja untuk negara. Hal tersebut telah melibatkan banyak delegasi atau peserta untuk bertanya dan mendengarkan secara aktif sesi pembicara tamu terhormat kami pada hari ini.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here