Guru Palestina di Antara 50 Guru Terbaik Dunia

Rana Ziada Foto: IMEMC

Rana Ziada adalah guru matematika yang ditargetkan oleh Israel beberapa kali, lusinan muridnya telah menjadi martir

Indonesiainside.id, Gaza — Guru Palestina Rana Ziada, dari Sekolah Al-Zahra di Gaza, terpilih di antara 50 orang yang terpilih untuk mendapatkan hadiah sebagai guru terbaik dunia.

Rana Ziada bersaing dalam kompetisi guru di ajang Global Teacher Prize dengan hadiar sebesar US $ 1 juta, yang diselenggarakan oleh Varkey Fondation.

Ziada adalah guru matematika di sekolah yang ditargetkan oleh militer Israel beberapa kali dan lusinan muridnya telah menjadi martir, kutip laman media loka, _ Days of Palestine_.

Dia kehilangan semua sumber pendidikannya sementara pihak Otoritas Palestina yang didominasi Fatah, memotong separuh dari gajinya sebagai bagian dari hukuman yang dikenakan pada pegawai negeri Gaza.

Guru matematika yang berbakat ini telah dirampas dari hak untuk bepergian selama pengepungan yang diberlakukan penjajah Israel di Jalur Gaza.

“Kami telah mencari keempat penjuru dunia untuk menemukan 50 guru paling inspiratif yang terpilih untuk Global Teacher Prize dengan hadiah sebesar US $ 1 juta,” tulis Varkey Foundation di situs webnya.

“Dari mengajar (guru) di desa pegunungan terpencil dan sekolah dalam kota untuk mengajar di beberapa wilayah paling miskin dan paling kejam di dunia; 50 finalis teratas kami mengubah kehidupan siswa di seluruh dunia dan kami tidak sabar menunggu Anda untuk bertemu dengan mereka, ” ujarnya.*

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here