Stasiun TV Prancis Meminta Maaf Putar Lagu Bob Marley dalam Laporan Kejahatan

Stasiun TV itu memainkan lagu Bob Marley dalam laporan Insiden di Strasbourg yang menewaskan empat orang

Indonesiainside, Paris— Saluran berita 24 jam di Prancis, BFM TV, meminta maaf karena memutar lagu I Shot the Sheriff setelah polisi menembak mati Cherif Chekkat, pelaku yang diduga tersangka di balik serangan di Pasar Natal di Strasbourg hingga kematian empat orang.

Chekkat, 29, bersembunyi selama dua hari setelah serangan sebelum polisi berhasil menahannya di lingkungan Neudorf pada hari Kamis. Dia ditembak mati setelah menembaki tiga petugas polisi.

Ketika saluran berita menampilkan program khusus untuk melaporkan kematian Chekkat, termasuk menunjukkan adegan di tempat kejadian, lagu reggae hit Bob Marley diputar.

Ketidakteraturan pemilihan lagu membuat para pemirsa marah, tetapi stasiun penyiaran meminta maaf pada hari Jumat, mengatakan itu terjadi karena humen error, yang akhirnya mengundang ramainya jagad medis sosial.

“Tim teknis suara mengakui itu berada di balik insiden serius ini dan itu adalah kesalahan manusia,” kata BFM dalam sebuah pernyataan.

Namun permintaan maaf tidak bisa meredakan kemarahan di media sosial.

“BFM baru menyiarkan I Shot the Sheriff secara live. Mereka seharusnya tidak melakukan itu,” kata seseorang yang meninggalkan komentar.

Pengguna Twitter lainnya mengatakan: “Saya tidak yakin lagu Bob Marley adalah pilihan musik terbaik untuk laporan BFM malam ini,” ujarnya dikutip Reuters.*

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here