Maskapai Penerbangan meningkatkan tingkat kejahatan penggemar K-pop

Tambahan 200.000 won akan dikenakan mulai 1 Januari pada penumpang yang membatalkan tiket penerbangan internasional mereka setelah proses pembebasan.

Indonesiainside.id, Soul — Maskapai Korean Air Lines Co Ltd hari Selasa (18/12/2018), mengatakan akan menaikkan denda pengembalian uang pembelian tiket setelah penggemar artis K-pop beraksi di papan hanya untuk mengambil foto bintang idola mereka dan turun beberapa saat sebelum keberangkatan sambil mengklaim uang mereka dikembalikan.

Tiga penggemar dari kelompok Wanna One naik pesawat Korean Air ke Hong Kong Sabtu lalu dan tidak mematuhi perintah kru untuk duduk di tempat masing-masing, tetapi malah mengambil gambar dari semua 11 anggota kelompok.

“Ada penumpang yang sengaja naik pesawat hanya untuk melihat idola selebriti mereka,” kata seorang pejabat Korea Air dikutip di laman Reuters, Rabu (18/12).

Semua yang berusia 20-an menerima uang mereka, tidak termasuk denda, tetapi 360 penumpang yang tersisa harus keluar dan lagi melalui pemeriksaan keamanan.

Insiden itu menyebabkan penerbangan ditunda lebih dari satu jam, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut perusahaan, tambahan 200.000 won akan dikenakan mulai 1 Januari pada penumpang yang membatalkan tiket penerbangan internasional mereka setelah proses pembebasan.*(Nurcholis)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here