Pasukan Berjilbab Filipina Akan Diperluas

‘Tentara bererudung’ diharap berkontribusi dalam rehabilitasi Marawi.

Indonesiainside.id, Taguic City – Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) akan menempatkan tentara berjilbab ke wilayah mayoritas Muslim di negara itu dalam inisiatif besar-besaran untuk memerangi terorisme.

Laman kantor Penasihat Presiden Filipina melaporkan bahwa pasukan akan memberikan dukungan penting kepada komunitas yang mengalami trauma pasca pengepungan besar-besaran di Kota Marawi tahun lalu.

Kolonel Romeo Brawner Jr., Kepala Resimen Operasi Militer Sipil (CMO), mengatakan para perempuan berseragam ini akan ditempatkan di daerah-daerah inti di Wilayah Ibu Kota Nasional, yaitu CAMANAVA (Caloocan, Malabon, Navotas dan Valenzuela City) dan Desa Maharlika di Kota Taguig untuk menyediakan layanan budaya dan psikososial di komunitas perkotaan.

“Jika Anda ingin melanjutkan tugas-tugas Anda sebagai ‘pasukan berjilbab’, kami memiliki perusahaan organik di Resimen CMO yang tersedia untuk Anda. Kami masih terus jenis pekerjaan yang kita lakukan di kota Marawi),”kata Brawner kepada sekitar 50 anggota pasukan pada hari Senin sebagaimana dikutip news.mb.com.ph.

“Karena keberhasilan mereka di Marawi, kami percaya bahwa mereka juga akan bekerja di tempat lain.

“Mereka akan menyediakan layanan budaya dan psikososial di permukiman perkotaan sambil membantu menjaga perdamaian dan keamanan di kota-kota,” katanya kemarin.

Pekan lalu, pasukan Filipina mengadakan acara khusus untuk menghargai kontribusi tentara berkerudung dalam proses pemulihan Kota Marawi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here