Pemimpin Hamas akan Kunjungi Indonesia dan Malaysia

Ismail Haniyah

Hamas akan berkunjung ke beberapa pemimpin dunia untuk menjelaskan perkembangan politik Palestina dan situasi Jalur Gaza saat ini

IndonesiaInside.id, Jalur Gaza — Kepala Gerakan Gerakan Islam Palestina (Hamas), Ismail Haniyah, diperkirakan akan mengunjungi Malaysia dan untuk mengahadiri panggilan kehormatan pada Perdana Menteri Dr Mahathir Mohamad, segera.

Kunjungan ke Negari Jiran ini dalam rangka kunjungannya untuk bertemu dengan para pemimpin dunia Islam, lapor Arabi21 yang mengutip sumber-sumber pejabat senior Hamas.

“Ismail Haniyah akan meninggalkan Jalur Gaza untuk melakukan tur di beberapa negara Arab dan negara lain. Kunjungan akan dimulai di Mesir, “kata sumber Hamas.

Dia mengatakan Haniyah juga akan mengunjungi Libanon, Turki, Iran, Qatar, Kuwait, Mauritania, Malaysia, Indonesia dan Maroko.

Kunjungan itu bertujuan untuk mendapatkan dukungan untuk Hamas, serta pengarahan tentang perkembangan politik Palestina saat ini, serta situasi Jalur Gaza di bawah rezim Israel selama 11 tahun terakhir.

“Haniyah juga diperkirakan akan mengunjungi Moskow sebagai tanggapan atas undangan dari pemerintah Rusia,” katanya.

Kunjungan itu dirancang selama beberapa bulan terakhir, tetapi pihak berwenang Mesir menolak kunjungan ke negara-negara tertentu.

Terakhir kali Haniyah dilaporkan mengunjungi negara itu pada tahun 2011.

(Nur Kholis)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here