Presiden Erdogan Sebut PM Israel Menuju ‘Teror Negara’

Erdogan (Foto: Anadolu)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Minggu mengatakan perdana menteri Israel sedang menuju “teror negara”, sebagai tanggapan atas tweet Benjamin Netanyahu yang menyerang presiden Turki.

Indonesiainside.id, Jakarta — “Erdogan adalah suara yang tertindas dan Anda [Benjamin Netanyahu] adalah suara penindas. Anda sedang melakukan terorisme negara,” kata presiden Turki itu ketika berbicara pada upacara pembukaan massal di distrik Arnavutkoy Istanbul dikutip Anadolu Agency.

Erdogan melanjutkan dengan mengatakan: “Israel tidak memiliki hak untuk menuduh siapapun tanpa memperhitungkan dosa-dosanya sendiri, kejahatan terhadap kemanusiaan, pembantaian dan perusakan.”

Sebelumnya, hari Minggu, Benjamin Netanyahu, melalui akun Twitter-nya, menyerang presiden Turki atas keputusan operasi anti-terorisme Turki dan isu-isu Siprus.

Dia juga mencatat bahwa Netanyahu tidak nyaman karena Turki selalu berdiri dengan rakyat Palestina yang tertindas dan menderita.

Namun, ‘Israel’ menindas perempuan dan anak-anak dengan menendang dan menyeret mereka dan meninggalkan mereka atas belas kasihan polisi dan tentaranya, tambahnya.

“Turki melawan terorisme, bukan memperlakukan orang tak bersalah sebagai teroris, “ katanya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Çavuşoğlu juga menanggapi pernyataan Netanyahu dengan membela Presiden Erdoğan.

Dalam pernyataannya di Twitter Çavuşoğlu melampirkan foto Fevzi al-Junayd yang berusia 16 tahun, yang menjadi simbol perlawanan Yerusalem, dan menjadi korban tewas keganasan tentara Israel.

“..Netanyahu adalah pembunuh berdarah dingin dari zaman modern, dan harus bertanggung jawab untuk ribuan pembunuhan Palestina yang tidak bersalah. Turki tidak akan pernah menahan diri dari mengungkapkan kebenaran.,” tulis Çavuşoğlu,

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here