Presiden Erdogan: Jangan Berharap Keadilan Pada PBB

Dengan populasi 1,7 miliar orang, tapi tak satupun Negara Muslim menjadi anggota tetap di DK PBB, jelas ada penyimpangan

Indonesiainside.id, Jakarta — Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, hari ini mengatakan umat Islam seharusnya tidak mengharapkan keadilan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Jangan mengharapkan sesuatu seperti keadilan dari DK PBB dan PBB, jangan mencarinya, tidak ada yang seperti itu,” kata Erdogan pada upacara penghargaan untuk Dewan Penelitian Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Turki (TUBA) di Ankara sebagaimana dikutipYenisafak.

Dikutip Anadolu, Erdogan mengatakan, bahwa umat Islam tidak diberi hak untuk berbicara tentang masalah mereka dan masalah internasional di DK PBB.

“Wilayah Muslim telah digunakan sebagai makanan ternak dalam permainan besar selama beberapa periode terakhir. Sumber dayanya telah dijarah dan perbatasannya telah digambar ulang, ”katanya.

“Sistem global baru telah mendukung dunia Muslim ke sudut. Dalam Orde Baru ini, umat Islam tak diberi suara untuk menentukan masa depan mereka sendiri, juga tidak memiliki suara dalam masa depan umat manusia.”

Karena itu dia mengatakan umat Islam tidak mungkin hanya mengacu pada lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, China, Prancis, Rusia, Inggris Raya dan Amerika Serikat.

“Dunia lebih besar dari lima. Ada 194 anggota, tetapi bukankah 15 anggota memiliki nilai sama ?”Mereka tidak. Saya pikir itu dibuat berdasarkan keadilan? Jangan mencari keadilan di Dewan Keamanan PBB atau PBB. Itu tidak ada di sana.”

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here