Seorang Ibu di Texas Lahirkan ‘Bayi Raksasa’ Seberat 6,7 Kg

Jennifer dan suaminya, Medlock. Foto: MetroUK

Ali James, setara dengan berat anak perempuan mereka yang berusia dua tahun ketika dia dilahirkan

Indonesiainside.id, Jakarta — Seorang ibu melahirkan bayi dengan berat 6,72 kilogram (kg) di sebuah rumah sakit di Texas pada 12 Desember, diyakini sebagai bayi terbesar kedua di negara bagian itu, lapor surat kabar USA Today.

Orang tua bayi, Jennifer dan Eric Medlock, keduanya musisi di sebuah sekolah di kota itu juga terkejut dengan ukuran dan berat putra mereka, Ali James, setara dengan berat anak perempuan mereka yang berusia dua tahun ketika dia dilahirkan.

Jennifer melahirkan bayi lelakinya melalui kaedah pembedahan Caesar.

Bayi dengan panjang 55 sentimeter itu harus meningap di rumah sakit selama seminggu sebelum diizinkan pulang karena kadar gula darah dan trombosit yang rendah dan sulit bernapas.

Putra tertua pasangan itu, Annabelle, 2, juga dilahirkan dengan berat lebih dari empat kilogram yang diyakini disebabkan oleh penyakit diabetes Jennifer selama kehamilan.

Sebelum ini, bayi terberat yang lahir di Texas adalah JaMichael Johnson dengan berat 7,26 kg pada 2011. Bayi terberat di dunia lahir pada 1879 dengan berat 10,43 kg tetapi sayangnya bayi laki-laki itu meninggal setelah 11 jam kelahiran. (Nurcholis)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here