Negara-Negara Arab Mengecam Serangan Pisau di Manchester

Polisi Manchester. Foto: France 24

Beberapa negara Arab pada hari Rabu menyatakan kecaman mereka atas serangan pisau yang terjadi di kota Manchester Inggris pada Senin malam.

Indonesiainside.id, Jakarta — Insiden itu terjadi pada Malam Tahun Baru, ketika seorang penyerang menikam seorang pria dan wanita berusia 50-an, bersama dengan seorang petugas polisi transportasi Inggris di Stasiun Kereta Victoria.

Cedera yang diderita oleh para korban dilaporkan serius tetapi tidak mengancam jiwa.

Pasca kejadian, seorang pria berusia 25 tahun telah ditangkap dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Arabnews hari Kamis (03/01/2019) mengutip Kementerian Luar Negeri Saudi yang menyampaikan keterangan mengutuk serangan itu, menegaskan kembali penentangannya terhadap semua bentuk kekerasan, terorisme, dan ekstremisme.

Kementerian Luar Negeri Mesir juga mengutuk serangan itu, dengan mengatakan bahwa Mesir mendukung pemerintah Inggris dan orang-orang terhadap semua bentuk kekerasan.

Ia kemudian mendesak masyarakat internasional untuk meningkatkan upaya melawan terorisme dan berhenti menyediakan tempat yang aman bagi “unsur-unsur teroris”.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Uni Emirat Arab, juga mengutuk serangan hari Senin, juga menekankan penentangannya terhadap semua bentuk kekerasan.

Kementerian Luar Negeri Bahrain juga mengecam insiden itu, yang digambarkan sebagai “aksi teroris”.

(Nurcholis)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here