Serbuk Berbahaya Dari Kargo Yang Hilang Ditemukan Di Sebuah Pulau Di Belanda

Kapal MSC Zoe. Foto: Istimewa.

Sebanyak 270 kontainer kargo jatuh dari kapal MSC Zoe saat melintasi Laut Wadden dari pelabuhan Antwerp, Belgia

Indonesiainside.id, Jakarta — Sebuah karung berisi bubuk berbahaya, peroksida organik, terdampar di perairan lepas pantai utara Belanda, sehari setelah sekitar 270 kontainer oleng diterpa badai pada Kamis 3 Januari 2018.

Namun para pejabat mengatakan tiga kontainer yang hilang membawa bubuk beracun peroksida organik. Penjaga pantai Belanda dan Jerman memperingatkan orang-orang lokal untuk menjauhi benda beracun itu.

Satu tas berisi 25kg bubuk peroksida ditemukan di pulau Schiermonnikoog pada hari Kamis, bersama dengan beberapa kontainer dan isinya.

MSC Zoe, merupakan kapal yang terdaftar di Panama dan disebut sebagai kapal kargo terbesar di Eropa saat ini, dengan kapasitas muat hingga 19.000 kontainer.

Pada Rabu pagi, ombak besar telah menyapu beberapa kontainer ke pantai-pantai di Terschelling, Vlieland dan Ameland. Sementara penjaga pantai sedang menjelajahi laut untuk mencari kontainer yang lain.

Perusahaan MSC yang berbasis di Jenewa yang memiliki kapal telah meminta perusahaan penyelamat untuk menggunakan peralatan sonar untuk membantu mengambil kembali kontainer yang hilang

Ketika badai Zeetje yang membawa angin kencang menghantam Jerman utara pada Selasa malam, sebanyak 270 kontainer kargo jatuh dari kapal MSC Zoe saat melintasi Laut Wadden dari pelabuhan Antwerp, Belgia.

Gelombang setinggi 10 meter dilaporkan terjadi pada malam hari, dan rekaman video dari penjaga pantai Belanda menunjukkan puluhan kontainer jatuh dari geladak, layaknya domino.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here