Lebih 5000 Orang Tersengat Ubur-Ubur Di Pantai Australia

Ubur ubur bluebottle - EPA

Oleh: Nurcholis

Sengatan bluebottle menyakitkan, namun jarang korbannya sampai harus berobat ke dokter

Indonesiainside.id, Jakarta — Pihak keamanan Australia mengatakan ubur-ubur telah menyengat lebih dari 5.000 orang di pantai timur laut Australia, tepatnya di pantai-pantai populer yang ada di sepanjang Sunshine Coast dan Gold Coast, beberapa hari, memaksa pantai utama itu ditutup.

Penjaga pantai Surf Life Saving Queensland, mengatakan sebanyak 3.595 orang menderita luka bakar yang menyakitkan setelah bentrok dengan makhluk itu, juga dikenal sebagai ‘bluebottle’ atau hanya karena penampilan fisik yang transparan dan transparan.

“Dinding ubur-ubur mendekati Pantai Rainbow. Juruselamat menyelamatkan pantai. Jauhi air, “tulis salah satu dari beberapa peringatan dari Surf Life Saving dikutip CNN.

Sengatannya sering dan tidak jarang terdengar jeritan kesakitan di ruang ganti sepanjang pantai timur Australia selama musim panas belahan bumi selatan.

Tetapi sejumlah besar sengatan selama beberapa hari terakhir telah mengejutkan pihak berwenang.

Biasanya sekitar 10.000 kasus ubur-ubur setiap tahun dilaporkan di pantai timur Australia, menurut Australian Medical College General Medicine Praktisi.

Kelompok dokter menggambarkan gejala sengatan sebagai ‘ketajaman yang cepat dan reaksi peradangan akut pada kulit.’

“Nyeri pada kulit dapat berlangsung selama beberapa menit hingga satu jam. Sengatan juga dapat menyebabkan tanda-tanda sistemik seperti mual, muntah dan tidak nyaman, “katanya dengan perawatan termasuk luka luka dengan air pada 45 derajat Celcius atau menggunakan kompres es, kutip AFP.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here