Otoritas Saudi Lakukan Operasi Pembersihan Belalang ‘Yang Menyerang’ Masjidil Haram

Oleh: Nucholis

Pihak berwenang memposting gambar dan video pekerja yang menyemprotkan insektisida pada sistem pembuangan kotoran dan saluran air di sekitar Masjidi Haram

Indonesiainside.id, Jakarta — Ribuan belalang ‘menyerang’ Kota Makkah dan Masjid Haram memaksa operasi pembersihan di seluruh kota dan menyebabkan penduduk menjadi bingung dengan fenomena tersebut.

Pengguna media sosial berbagi gambar serangga yang juga terlihat bergerombol di sekolah , toko, dan jalanan, tetapi juga mengganggu mereka yang melakukan ibadah.

Otoritas Kota Makah mengeluarkan pernyataan pada hari Senin, mengumumkan bahwa pihaknya telah menugaskan tim pekerja sanitasi khusus untuk menangani serangan tersebut.

“Kami telah memanfaatkan semua upaya yang ada untuk mempercepat pemberantasan serangga demi keamanan dan kenyamanan para tamu di rumah Allah,” katanya dikutip alamat alaraby.co.uk.

Pihak berwenang juga memposting gambar pembersih penyemprotan insektisida, sistem pembuangan kotoran masjid dan saluran air di sekitar Masjidil Haram.

Dr Jacky Judas, dari World Wildlife Fund (WWF), mengatakan ini adalah pertama kalinya ia menyaksikan fenomena semacam itu.

“Ini mungkin disebabkan oleh kelompok besar yang berhasil melarikan diri dari daerah tertutup, atau mungkin ada kondisi tertentu yang menyebabkannya bertambah banyak,” kata Yudas.

Pihak berwenang juga memposting gambar dan video pekerja yang menyemprotkan insektisida pada sistem pembuangan kotoran dan saluran air di sekitar Masjidi Haram.

Masjid Haram adalah lokasi utama bagi jutaan Muslim di seluruh dunia untuk melakukan umrah dan ziarah saat haji.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here