1.624 Penerbangan Dibatalkan Akibat Badai Topan AS

Badai membuat banyak penerbangan ditunda, Foto: New Straits Times

Oleh: Nurcholis |

4 orang tewas di Missouri dan tiga di Kansas dalam kecelakaan lalu lintas seperti yang dilaporkan oleh pihak berwenang di kedua Negara

Indonesiainside.id, Jakarta — Sebanyak 1.624 penerbangan harus dibatalkan setelah badai salju musim dingin yang menyebabkan kematian tujuh orang dalam kecelakaan di jalan di bagian utara dan tengah Amerika Serikat untuk memaksa penerbangan di Bandara Internasional Dulles dihentikan.

Menurut situs pelacakan penerbangan, Flightaware (FAA), dikutip Reuters, pembatalan penerbangan melibatkan keberangkatan dan pendaratan penerbangan di Bandara AS, sebagian besar di Bandara Ronald Reagan dan Dulles, sekitar 3.113, penerbangan ditunda.

“FAA telah menghentikan operasi di Bandara Dulles, mengikuti kondisi cuaca yang memengaruhi pelepasan dan pendaratan pesawat. Maskapai ini akan memberi tahu informasi terbaru tentang perubahan penerbangan. Terima kasih atas kesabaran Anda, “kata manajemen bandara di Twitter merujuk pernyataan Federal Aviation Administration (FAA).

Beberapa maskapai besar dilaporkan membebaskan biaya untuk mengubah atau memesan ulang penerbangan.

Jutaan orang Amerika di 10 negara bagian dan Washington berada di bawah peringatan badai musim dingin yang dimulai dengan hujan di Meksiko dan diperkirakan mencapai 2.900 kilometer dari Colorado ke pantai timur negara itu.

Pada hari Sabtu, empat orang tewas di Missouri dan tiga di Kansas dalam kecelakaan lalu lintas seperti yang dilaporkan oleh pihak berwenang di kedua negara, kutip Reuters.* (Cak)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here