15 Orang Tewas Setelah Pesawat Kargo Militer Jatuh Di Iran

Regu penyelamat Iran dan tim keamanan di lokasi kecelakaan pesawat Boeing 707, di Bandara Fath, foto: AP

Oleh: Nurcholis |

Rekaman video yang beredar menunjukkan rongsokan pesawat yang terbakar hebat dan gumpalan asap membubung ke udara

Indonesiainside.id, Jakarta — Sebuah pesawat kargo militer Boeing 707 jatuh dalam cuaca buruk pada Senin di barat ibukota Iran, menewaskan 15 dari 16 orang di dalamnya, kata militer Iran dikutip Channelnewsasia.

Seorang insinyur penerbangan selamat dan dibawa ke rumah sakit, kata pihak militer dalam sebuah pernyataan dikutip Kantor Berita Fars.

Pesawat itu jatuh di dekat bandara Fath, dekat Karaj di provinsi Iran tengah, Alborz.

“Pesawat kargo Boeing 707 yang membawa daging dari Bishkek di Kyrgyzstan melakukan pendaratan darurat di bandara Fath hari ini … insinyur penerbangan telah dikirim ke rumah sakit,” kata militer dikutip _ Channelnewsasia_.

“Pesawat keluar dari landasan selama pendaratan dan terbakar setelah menabrak tembok di ujung landasan,” kata militer.

Pernyataan tentara itu muncul setelah beberapa kebingungan tentang siapa yang memiliki pesawat itu. Sebelumnya pada hari Senin, seorang juru bicara untuk penerbangan sipil Iran mengatakan kepada TV pemerintah bahwa pesawat itu milik Kirgistan, sementara juru bicara bandara Manas Kirgistan mengatakan pesawat itu milik Payam Air Iran.

TV pemerintah mengatakan tim penyelamat telah dikirim ke daerah itu, antara bandara Fath dan Payam. Rekaman video yang beredar menunjukkan rongsokan pesawat yang terbakar hebat dan gumpalan asap membubung ke udara.* (cak)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here