Empat Tewas, Lebih 90 Terluka Dalam Serangan Bom Di Kabul

Bom Kabul, Foto: AAJ

Oleh: Nurcholis |

Taliban telah berulang kali menolak untuk berbicara dengan Kabul, yang dianggapnya boneka AS

Indonesiainside.id, Jakarta — Sebuah mobil penuh bahan peledak meledak di dekat kompleks warga asing yang dijaga ketat di Kabul hari Senin, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai lebih dari 90 orang, kata para pejabat, dikutip The Express Tribun Pakistan (14/1), mengutip AFP.

Insiden terbaru ini merupakan serangan terbaru yang dilaporkan di ibu kota Afghanistan.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun serangan itu datang saat ada upaya diplomatik untuk mengakhiri perang selama 17 tahun dengan milisi Taliban.

Ledakan itu terjadi di dekat Green Village, sebuah kompleks yang sangat aman dekat dengan jalan yang sibuk dan lingkungan perumahan di sebelah timur kota.

Sejauh ini, empat orang telah dipastikan tewas dan lebih dari 90 lainnya terluka, termasuk 23 anak-anak, kata Wakil Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahimi.

Tiga dari yang tewas adalah anggota pasukan keamanan dan satu adalah warga sipil. Sebagian besar yang terluka adalah warga sipil, yang telah lama menanggung beban perang Afghanistan.

Sampai baru-baru ini beberapa staf PBB telah tinggal dan bekerja di kompleks itu, yang dilindungi oleh tembok-tembok ledakan semen, tetapi Danish mengatakan daerah itu sekarang sebagian besar kosong dan “hanya sejumlah penjaga” yang tersisa.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here