Fenomena ‘Hujan’ Laba-Laba Di Brazil Kejutkan Warganet

Fenomena 'Hujan' Laba-laba. Foto: Daily Mirror

Oleh: Nurcholis |

Ahli biologi mengatakan, ini sebagai ‘baloonning’ , benang yang dibuat laba-laba bertindak sebagai parasut untuk menjebak mangsa

Indonesinside.id, Jakarta — Sebuah fenomena mengejutkan, berupa ‘hujan’ laba-laba di Brasil mengejutkan dan membuat ketakutan banyak orang baru-baru ini.

Insiden yang terjadi di pedalaman negara bagian Minas Gerais, itu menggambarkan ratusan laba-laba itu mengambang di langit, meski sebenarnya mereka ditahan oleh jaring besar yang telah mereka pilin untuk menangkap mangsa.

Daily Mirror melaporkan bahwa insiden luar biasa itu direkam oleh seorang siswa berusia 14 tahun, João Pedro Martinelli Fonseca.

Saat insiden itu, Fonseca sedang dalam perjalanan ke pertanian kakeknya sebelum dia melihat ratusan titik hitam di langit dan salah satu laba-laba jatuh ke mobil remaja itu.

Video itu memperlihatkan ratusan laba-laba seolah-olah jatuh dari langit, tetapi pada kenyataannya hewan-hewan itu hanya bergantung pada sarang besar di awan kelabu, yang sedang menjebak mangsanya.

Jaring tipis yang menggantung di udara itu hampir mustahil ditangkap mata manusia yang melihatnya.

“Ini adalah taktik untuk meningkatkan area untuk menangkap makanan, biasanya dilakukan serangga. Benang yang dibuat laba-laba bertindak sebagai parasut, sehingga hujan laba-laba juga disebut ‘baloonning’,” kata seorang ahli biologi dilansir dari Mirror.

Menurut seorang ahli, fenomena tersebut adalah kejadian umum yang disebabkan oleh cuaca kering dan lembab.

Seorang ahli biologi menjelaskan, fenomena ini adalah taktik laba-laba untuk menjebak korban terutama serangga dan benang laba-laba bertindak sebagai ‘payung’.

Nenek Fonseca, Jercina Martinelli, mengatakan kepada sebuah surat kabar lokal, ada lebih banyak jaring dan laba-laba yang terlihat dibanding yang terlihat di video.

“Kami pernah melihat ini sebelumnya, selalu ketika senja pada hari-hari ketika cuaca sangat panas.”

Rekaman video remaja itu diunggah di media sosial dan mendapat respon warganet di seluruh dunia.

Video itu, yang telah diposting di Facebook dan YouTube minggu lalu, telah dilihat lebih dari 32.000 kali.

Seorang warganet bernama Giselle Ribeiro berkata, “Selamat atas inisiatif untuk merekam fenomena menakutkan ini !!”

Warga lain ikut berkata, ‘Fenomena yang aneh, menakutkan. Saya sudah mendengar tentang ini.’ * (Cak)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here