Wali Kota Polandia Meninggal Setelah Ditikam Di Acara Amal

Pawel Adamowicz. Foto: Efe

Oleh: Nurcholis |

Aparat menangkap seorang pria yang menikam Adamowicz saat upacara donasi di Kota Pelabuhan Gdansk, Polandia pada hari Minggu

Indonesiainside.id, Jakarta — Wali Kota Gdansk, Pawel Adamowicz (53) yang sempat kritis setelah ditikam penyerang tidak dikenal saat menghadiri acara amal hari Minggu lalu, akhirnya meninggal di Rumah Sakit Universitas Gdansk.

Direktur rumah sakit, Tomasz Stefaniak dalam sebuah pernyataan kepada kantor media PAP mengkonfirmasi masalah tersebut.

“Berbagai upaya telah dilakukan tetapi kami gagal menyelamatkannya,” katanya.

Dikutip BBC, Menteri Kesehatan Polandia pada hari Senin mengkonfirmasi bahwa Adamowicz telah meninggal.

“Kami tidak bisa menang,” Lukasz Szumowski mengatakan kepada media lokal, merujuk pada pertempuran untuk menyelamatkan hidupnya.

Sebagaimana diketahui, seorang pria bersenjatakan pisau hari Minggu menikam Wali Kota kota pelabuhan Gdansk di Polandia di depan ratusan orang selama upacara pengumpulan amal, menurut polisi dan media.

Paramedis telah merawat Pawel Adamowicz di tempat kejadian sebelum membawanya ke rumah sakit tempat ia menjalani operasi.

“Saya menemukan bahwa dokter telah berhasil memulihkan fungsi cedera jantung Adamowicz. Ada harapan tetapi situasinya masih serius, “kata Presiden Polandia Andrzej Duda di Twitter.

Cuplikan video yang dikirimkan di YouTube menunjukkan seorang penyerang telah menggerebek panggung.

Setelah menikam, penyerang yang merupakan pemuda 27 tahun bernama Stefan W yang dan memiliki sejumlah catatan kriminal, membajak mikrofon dan mengaku telah dipenjara secara keliru oleh sebuah terowongan tengah yang dikelola di bawah Civic Platform (PO).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here