Seorang Imam di Malaysia Ditikam Saat Membaca Al-Quran di Masjid

Oleh: Nurcholis

Indonesiainside.id, Jakarta — Gara-gara tidurnya yang terganggu, seorang pria pengangguran menikam seorang imam yang membaca Al-Quran menggunakan pengeras suara.

Dalam insiden di Masjid Kampung Apal, Trengganu, Malaysia, pukul 6.30 pagi hari Ahad (12/5), korban Amin Amin Md Nor (37), mendapat tujuh jahitan dan terluka di dada kiri.

Kepala polisi distrik Besut Supt Mohd Zamri Mohd Rowi mengatakan seorang lelaki berusia 23 tahun ditemukan positif menggunakan methamphetamine (salah satu jenis narkoba) menikam korban dengan menggunakan pisau.

“Tersangka tiba-tiba datang dari belakang untuk menusuk dada korban. Investigasi awal menghasilkan bahwa tersangka mengaku tidak puas karena korban membaca al-Quran di masjid menggunakan pengeras suara, “katanya dalam sebuah pernyataannya dikutip Malaysiakini.

Mohd Zamri mengatakan jarak rumah pelaku dengan korban sekitar 100 meter dan selama insiden itu, dua jamaah lainnya sedang beristirahat di ruang belakang masjid.

Dia mengatakan korban korban merupakan seorang imam di Surau Rantau Petronas di Kerteh, dan kembali ke Besut karena mengurus jenazah ayahnya pada hari Jumat.

Pria itu sekarang ditahan dan akan dijerat di bawah Pasal 324 KUHP karena melukai korban menggunakan senjata tajam. (cak)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here