Stasiun Kereta Cepat Saudi Senilai 100 Triliun Terbakar

AP

Oleh: Nurcholis

Indonesiainside.id, Jeddah-Stasiun kereta cepat Haramain di Jeddah, Arab Saudi, dilaporkan telah terbakar pada hari Ahad.

Menurut pernyataan Layanan Pertahanan Sipil Jeddah yang diposting di akun Twitter, kebakaran dilaporkan pada pukul 12.35 siang waktu setempat.

Pihak berwenang terpaksa menggunakan helikopter untuk menyelamatkan orang-orang dari atap stasiun kereta kecepatan tinggi Haramain di Jeddah, Arab Saudi yang hancur dalam kebakaran hebat hari ini.

Al Arabiya mengatakan situasi cemas itu terlihat melalui sejumlah video yang diunggah dan menular di Twitter yang menunjukkan hampir sepuluh orang berada di atap.

Namun, sejauh ini tidak ada cedera yang dilaporkan.

Sementara itu, rekaman video yang diposting di Twitter mengungkapkan asap tebal di sekitar stasiun kereta.

Polisi dan helikopter juga berusaha memadamkan api.

Sebagai catatan, jaringan kereta api Haramain mulai beroperasi pada bulan September tahun lalu.

Proyek kereta sepanjang 450 kilometer menelan biaya sekitar seratus triliun.

Dengan kecepatan 300 kilometer per jam, kereta ini diluncurkan September lalu oleh Raja Salman Abdulaziz, mampu menghubungkan lima stasiun yaitu Makkah, Jeddah, Bandara Internasional Raja Abdul Aziz, Kota Ekonomi Raja Abdullah (KAEC) di Rabigh, dan Madinah.

Sebuah perjanjian ditandatangani pada tahun 2011, dengan pembangunan kereta api cepat yang dijalankan oleh konsorsium Spanyol.

Dioperasikan pada Oktober 2018, menjadikannya kereta tercepat di Asia Barat. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here