Bintang TV Meksiko Meninggal karena Infeksi Parasit setelah Mengonsumsi Daging Babi

Sebastian Ferrat (41)/RT

Indonesiainside.id, Aktor Sebastián Ferrat, yang dicintai di negara asalnya, Meksiko, telah meninggal setelah perjuangan panjang dan mengerikan dengan infeksi yang menurut laporan akibat mengkonsumsi daging babi.

Para penggemar sangat sedih ketika Sebastián Ferrat, 41, meninggal pada hari Ahad setelah pertempuran panjang dengan penyakit serius yang diidentifikasi oleh media lokal sebagai sistiserkosis, infeksi parasit yang menyerang otak, otot, atau jaringan lainnya setelah mengkonsumsi daging babi, kutip RT.

Menurut laporan, aktor yang terkenal karena perannya dalam berbagai drama televisi,  menderita koma selama beberapa bulan di rumah sakit sebelum akhirnya menyerah pada infeksi.

Sementara sistiserkosis dapat tertular dengan makan daging babi, kondisi yang mengerikan sebenarnya adalah hasil dari makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh telur cacing pita dari kotoran manusia.

Dalam beberapa kasus, babi terinfeksi dengan memakan telur cacing pita – yang berasal dari manusia.

Sistiserkosis  termasuk dalam daftar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dari apa yang disebut “penyakit terbengkalai” – sekelompok penyakit yang sebagian besar bertahan dalam kondisi tropis dan subtropis dan memengaruhi “populasi yang hidup dalam kemiskinan, tanpa sanitasi yang memadai dan kontak dekat dengan vektor infeksi dan penyakit menular binatang.”

Sayangnya, kasus Sebastian Ferrat membuktikan bahwa infeksi dapat menyerang siapa saja, bahkan bintang TV pun tidak aman.

Sebastián Ferrat memperoleh popularitas setelah berpartisipasi dalam musim ketiga dan keempat dari opera sabun The Lord of the Skies, sebuah drama kriminal di mana aktor Meksiko yang bernasib malang itu memerankan tokoh penjahat Juan Antonio, El Marcado.

Sebastián mengidap penyakit itu pada Oktober, tetapi hanya mengonfirmasinya di media sosial pada 20 Desember.

Menanggapi klaim bahwa dia berjuang untuk hidupnya, dia sempat memposting: “Saya baik-baik saja, jangan khawatir. Saya hanya menjauhkan diri dari media sosial, tetapi terima kasih atas dukungan dan komentar Anda.”

Aktor itu dirawat di rumah sakit di kampung halamannya, Mexicali di negara bagian Baja California di Meksiko barat laut dan hanya dikunjungi oleh anggota keluarga dekat, menurut laporan yang dikutip laman 7news.com.au.

Dia diyakini menderita sistiserkosis setelah makan daging babi yang rusak, menurut media setempat.

Berita kematiannya yang terlalu cepat mengejutkan para penggemar dan salah satu pesan terakhirnya di Instagram mengungkapkan bahwa ia baru saja ditawari peran utama dalam seri Netflix mendatang.

Karier TV Ferrat dimulai pada tahun 2001 ketika ia membintangi serial ‘Lo Que Callamos Las Mujeres’ (What Shuts Women Up) diikuti oleh ‘Se Busca un Hombre’ (‘Mencari Pria’) dan ‘La Bella y Las Bestias‘ (Kecantikan dan Binatang), antara lain.

Pada saat yang sama, penyakit lain yang mengkhawatirkan – tipus – menjadi berita utama sehubungan dengan selebriti film AS Zac Efron. Bintang ‘High School Musical’ dan ‘The Greatest Showman’ dilaporkan masuk rumah sakit di Australia dengan tifus atau “infeksi bakteri yang serupa,” ketika sedang syuting acara TV survival di Papua New Guinea. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here