Gawat, Arab Saudi Terpapar Virus Corona, Perawat India Tertular Warga Filipina

Rumah sakit Aseer di Arab Saudi, korban tertular virus corona dirawat.

Indonesiainside.id, New Delhi – Kabar menakutkan datang dari India. Media setempat menyebut, bahwa warganya yang bekerja sebagai perawat di Arab Saudi terinfeksi virus corona.

Perawat ini tertular, ketika temannya yang warga Filipina terinfeksi dan dirawat. Saat itulah perawat ini tertulari dan dinyatakan positif mengidap virus corona.

Menurut AFP, Jumat (24/1/2020), laporan itu berasal dari media India. Konfirmasi Menlu India, V Muraleedharan, menyebut, bahwa di Arab Saudi, terdapat setidaknya 100 perawat yang bekerja di negara itu.

“Mereka bekerja di rumah sakit Al-Hayat. Hanya satu perawat yang terinfeksi virus itu. Yang lain sudah diuji dan tidak ada,” katanya dalam akun Twitternya.

Kata Muraleedharan, perawat yang terjangkit virus corona itu segera dilarikan ke rumah sakit Aseer untuk penanganan. Dan dikabarkan, kondisinya saat ini membaik.

“Perawat yang terpapar virus corona sedang dirawat di Rumah Sakit Nasional Aseer (Arab Saudi), kabarnya sudah membaik,” tambah Muraleedharan.

Tentang kabar ini, Muraleedharan juga mengkonfirmasi pada AFP, bahwa virus ini merupakan virus pernapasan, sama dengan yang menewaskan 17 korban di Cina.

Seperti diketahui, virus ini sudah menyebar ke beberapa negara, dari Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Amerika Serikat dan Singapura.

Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari Riyadh maupun New Delhi. Kedua negara itu belum melaporkan adanya virus ini di negara mereka masing-masing.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here