Nilanshi Patel Pertahankan Gelar Ratu ‘Rapunzel’ Dunia

Indonesiainside.id, New Delhi-Seorang gadis mempertahankan gelarnya memiliki rambut terpanjang di dunia, menurut Guiness World Records.

Nilanshi Patel, 17, dari Kota Modasa, Gujarat harus menghabiskan satu jam setiap hari untuk menyikat rambutnya sepanjang 190 cm.

Menerima julukan ‘Rapunzel’, Nilanshi mulai mengepang rambutnya setelah pengalaman pahit memotong rambut di toko ketika dia berusia enam tahun.

Rapunzel adalah sebuah dongeng klasik dari Jerman karya Grimm Bersaudara. Dongeng ini berkisah tentang seorang putri berambut panjang yang ditawan di sebuah menara.

Sejak peristiwa itu, rambut Nilanshi tidak pernah dipotong dan telah tumbuh lebih lama selama bertahun-tahun sampai ia terpilih sebagai pemegang rekor dunia November 2018 dengan tinggi 170,5 cm, Hindustan Times melaporkan.

Untuk menjaga rambutnya tetap rapi, Nilanshi memakai sepatu hak tinggi untuk mencegahnya mencapai lantai dan jika dia ingin mencuci rambutnya, dia juga meminta bantuan ibunya.

“Saya melakukan apa yang dilakukan setiap remaja. Cuci rambut saya setiap minggu dan minyak sekali atau dua kali seminggu.

“Saya akan mengeringkan rambut saya di bawah sinar matahari atau menggunakan pengering rambut,” katanya tentang mimpinya menjadi seorang insinyur.

Dia bilang dia kesulitan berenang, tetapi dia tidak kesulitan dengan teman-temannya. (CK)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here