Cina Gunakan Segala Daya Atasi Virus Corona

Indonesiainside.id, Beijing – Sebanyak 1526 orang meninggal akibat wabah virus corona di Wuhan,Cina. Sementara jumlah paparan tercatat 67 ribu orang, dan diantaranya 1700 tenaga medis, enam diantaranya turut menjadi korban meninggal.

Cina mengaku akan menggunakan berbagai daya untuk mengatasi wabah ini. Termasuk memperluas penggunaan teknologi 5G dalam perjuangan melawan wabah coronavirus baru (COVID-19) yang tengah berlangsung saat ini, kata seorang pejabat dalam sebuah konferensi pers pada Jumat (14/2).

“Cina juga melakukan penerapan berbagai teknologi tinggi termasuk mahadata (big data), kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), dan teknologi 5G,” ujar Han Xia dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, mengutip Xinhua, Sabtu(15/2).

Xia juga seraya menekankan peran penting teknologi informasi dalam analisis dan pencegahan wabah.

Saat ini, teknologi 5G telah banyak diterapkan dalam melanjutkan aktivitas kerja, diagnosis penyakit dari jarak jauh, dan pemeriksaan suhu tubuh di jaringan-jaringan transportasi.

Kementerian tersebut akan bekerja sama dengan berbagai pihak berwenang untuk menopang peran mahadata dalam upaya pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19 dengan memperkuat sistem berbagi informasi. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here