Jepang Membagikan 2.000 iPhone untuk Penumpang yang Terjebak di Kapal Princess Cruises

iphone 11
Ilustrasi iPhone 11. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Jepang membagikan sebanyak 2.000 iPhone secara cuma-cuma kepada penumpang yang terjebak di kapal pesiar dimana hampir ratusan kasus virus corona terkonfirmasi. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Jepang karena mereka telah menemukan cara baru untuk menggunakan teknologi yang berfungsi untuk memerangi virus itu.

Dilansir dari The Japan News, mereka menerima kabar baik, yaitu Pemerintah Jepang membagikan 2.000 iPhone untuk masing-masing orang. Ponsel-ponsel itu didistribusikan dengan aplikasi yang diunduh, kemudian orang bisa meminta obat dari aplikasi itu.

“Mereka juga bisa berkonsultasi dengan dokter dan menerima informasi dari pejabat kesehatan,” kata salah satu pegawai yang tidak disebut namanya, Sabtu (15/2).

iPhone tersebut dilayani oleh Perusahaan Telekomunikasi Jepang, SoftBank, yang memungkinkan orang di luar Jepang tidak bisa mengunduh aplikasi tersebut karena tidak terdaftar di toko aplikasi Jepang.

Sebagai informasi, di lepas pantai Jepang, ada lebih dari 3.500 penumpang dan anggota kru dikarantina selama dua minggu di atas Kapal Princess Cruises. Di kapal itu ditemukan sedikitnya 170 kasus virus corona telah dikonfirmasi.

Pelayaran itu seharusnya berakhir 10 hari lalu, tetapi karena otoritas kesehatan setempat menemukan beberapa kasus virus ketika kapal berada di pelabuhan, semua orang di dalamnya terpaksa harus ditahan dalam keadaan kapal terapung. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here