Tengah Malam Israel Hujani Rudal Suriah, 7 Tewas, Termasuk Pasukan Garda Revolusi Iran

Suasana malam hari dan rudal di udara

Indonesiainside.id, Damaskus – Serangan rudal Israel menghujani bandara Suriah. Langit menjadi terang, dengan pendaran api yang menerangi langit.

Serangan yang berasal dari Dataran Tinggi Golan itu banyak memenuhi sasaran. Selain dikabarkan tujuh tewas dari tentara Suriah dan pasukan Garda Revolusi Iran, di langit juga tampak warna memerah yang bertabrakan.

Menurut laporan AFP, Jumat (14/2/2020), organisasi pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights menyebut, bahwa serangan Israel itu dilakukan Kamis (13/2/2020) tengah malam.

Sasaran yang dituju adalah bandara internasional di Damaskus. Namun media Suriah menyebut, bahwa banyak rudal Israel yang berhasil ditembak jatuh.

Itu karena sistem pertahanan udara Suriah yang canggih berhasil merontokkan rudal-rudal yang ditembakkan Israel. Namun ini belum mendapat tanggapan Israel.

Israel terus melakukan serangan ke Suriah. Mereka menembakkan rudal udara itu ke wilayah yang disebutnya sebagai posisi militer Iran di Suriah.

Seperti diketahui, Iran adalah salah satu sekutu Suriah sejak konflik pecah tahun 2011 lalu.

Tentang korban yang berjatuhan atas serangan udara Israeel itu, Direktur Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman mengatakan, bahwa tujuh yang tewas merupakan tiga tentara Suriah, sedang yang empat orang adalah personel Garda Revolusi Iran.

Sumber militer Suriah yang diberitakan SANA, memberi detail tentang serangan itu. Rudal-rudal Israel berjatuhan pukul 23.45 waktu setempat. suara berdentuman terjadi pada pukul itu.

“Namun pertahanan udara kami berhasil mencegat sinar jahat yang berada di atas langit Damaskus,” kata media pemerintah (SANA) itu.

SANA juga menyebut, bahwa rudal-rudal Israel itu ditembakkan Israel dari Dataran Tinggi Golan yang dikuasai.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here