Thailand Bantu Pasokan Medis Antisipasi Corona di Laos

Indonesiainside.id, Bangkok – Pemerintah Thailand menyerahkan pasokan medis kepada Kementerian Kesehatan Laos untuk membantu respons dan pencegahan COVID-19. Pasokan tersebut terdiri dari 2.040 botol gel pembersih tangan dan 50.000 sarung tangan medis.

Bantuan tersebut diserahkan pada Senin (2/3) oleh Duta Besar Thailand untuk Laos Damrong Kraikruan kepada Menteri Kesehatan Laos Bounkong Syhavong, lapor harian lokal Vientiane Times pada Rabu (4/3).

“Terima kasih kepada pemerintah Thailand atas bantuan dan pemberian pasokan yang berharga tersebut kepada Kementerian Kesehatan Laos,” kata Boungkong.

Laos memiliki risiko infeksi dan penyebaran virus yang tinggi karena negara tersebut berbatasan langsung dengan beberapa negara yang mengalami wabah coronavirus. Namun demikian, Laos sejauh ini belum mencatatkan kasus terkonfirmasi COVID-19, imbuh kementerian tersebut.

Banyak negara telah menyumbang pasokan medis kepada Kementerian Kesehatan Laos, dengan tujuan membantu negara tersebut mencegah penyebaran coronavirus baru.

Pemerintah Jepang belum lama ini mendonasikan perlengkapan pelindung pribadi kepada kementerian tersebut untuk digunakan oleh staf medis. Pemerintah Amerika Serikat juga menyumbang peralatan pelindung pribadi untuk digunakan dalam respons coronavirus.

Peralatan tersebut akan didistribusikan ke pusat-pusat regional dan berbagai provinsi yang paling membutuhkannya, lanjut laporan itu. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here