Angela Merkel: 70 Persen Populasi Jerman Dapat Terinfeksi Virus Corona

Kanselir Jerman Angela Merkel. Foto: Anadolu Agency

Indonesiainside.id, Berlin – Kanselir Jerman Angela Merkel, Menteri Kesehatan Jens Spahn dan Presiden Institut Robert Koch, Lothar Wieler meengadakan konferensi pers mengenai pencegahan penyebaran virus corona baru atau covid-19 di Konferensi Pers Federal, Berlin.

Menurut Angela Merkel, prioritas pemerintahannya adalah memperlambat penyeberan covid-19. Karena hingga kini belum ada pilihan vaksin dan penanganan lain. Bahkan menurutnya virus ini dapat menginfeksi 70 persen rakyatnya.

“Hingga 70 persen populasi Jerman akan terinfeksi Covid-19. Jadi, yang pertama dan utama, adalah mengenai waktu,” ujar Kanselir Jerman, Angela Merkel, pada Rabu (11/3) kemarin.

Dia menambahkan bahwa memperlambat penyebaran virus akan memberikan waktu kepada institusi kesehatan untuk mengembangkan pengobatan dan vaksin, sehingga sistem kesehatan Jerman tidak menjadi terbebani.

Sebelumnya pada Rabu, badan pengendalian penyakit Jerman, Institut Robert Koch (RKI) mengumumkan bahwa jumlah kasus covid-19 yang terkonfirmasi meningkat menjadi 1.296.

RKI tidak melaporkan adanya korban jiwa baru, membuat tingkat kematian akibat covid-19 tetap dua.

Dua daerah yang paling banyak populasinya, Bavaria dan Rhine-Westphalia Utara, memutuskan membatalkan acara besar dengan partisipan lebih dari seribu orang untuk menghentikan penyebaran virus.

Covid-19 pertama kali terdeteksi pada Desember, di Wuhan, China. Angka kematian akibat covid-19 di seluruh dunia mencapai hampir 4.300 orang, dan lebih dari 118.000 kasus, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here