Irak: Tiga personel Koalisi Anti-Daesh Tewas dalam Serangan Roket

Anggota pasukan koalisi di Irak

Indonesiainside.id, Washinton-Tiga personel Koalisi anti-Daesh tewas dalam serangan roket di pangkalan militer Irak pada Rabu (11/3).  Dalam sebuah pernyataan, koalisi mengatakan bahwa sekitar 18 roket Katyusha menghantam pangkalan itu.

Sedikitnya 12 personel terluka akibat serangan ke Kamp Taji dalam Operasi Inherent Resolve yang dipimpin Amerika Serikat. Dua warga Amerika dan satu warga Inggris termasuk di antara korban jiwa.

“Serangan itu sedang diinvestigasi oleh koalisi dan Pasukan Keamanan Irak,” kata koalisi anti-Daesh dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara koalisi mengungkapkan lebih dari 18 roket kecil menghantam pangkalan. Serangan yang berlangsung Rabu pagi menyasar lokasi yang menampung pasukan koalisi.

“Irak mengecam serangan teror ke Kamp Taji yang mengancam keamanan Irak,” tegas Kepresidenan Irak dalam sebuah pernyataan.  “Kami mendesak penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui motif serangan dan menangkap orang-orang yang bertanggungjawab atas serangan itu,” tambah kepresidenan.

Ketua Parlemen Mohamed Al-Halbousi juga menyerukan langkah-langkah tegas untuk melindungi pangkalan koalisi internasional di negara itu. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here