Kasus Virus Corona Meningkat jadi 45 di Arab Saudi

AA

Indonesiainside.id, Riyadh-Kasus virus corona telah meningkat menjadi 45 di Arab Saudi. Hak ini telah mendorong lebih banyak langkah pihak kerajaan untuk membatasi wabah, demikian menurut Kementerian Kesehatan Saudi.

Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan jumlah itu dikonfirmasi setelah melakukan 4.000 tes. Perkembangan ini membuat pemerintah melarang warga untuk tidak berjabat tangan dan menghindari acara yang dihadiri lebih dari 50 orang.

Kerajaan itu juga telah menangguhkan penerbangan pada hari Kamis (12/3) pagi ke semua negara Uni Eropa. Juga menangguhkan penerbangan ke India, Pakistan, Sri Lanka, Filipina, Sudan, Ethiopia, Sudan Selatan, Eritrea, Kenya, Djibouti, dan Somalia. Keputusan itu menambah ‘jumlah negara terlarang’ dikunjungi menjadi 53.

Virus ini berasal di Cina Desember lalu, dan telah mencapai setidaknya 118 negara dan wilayah.  Korban kematian global dari virus tersebut telah melampaui 4.600, dengan lebih dari 125.000 kasus dikonfirmasi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah itu sebagai pandemi global. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here