Warga AS Diimbau Pertimbangkan Perjalanan ke Luar Negeri Setelah Wabah COVID-19

Indonesiainside.id, Washington-Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) hari Rabu (11/3) malam mengeluarkan imbauan perjalanan, meminta warga AS untuk mempertimbangkan kembali bepergian ke luar negeri karena wabah global COVID-19. Himbauan disampaikan mengingat banyak negara terdampak wabah corona.

“Departemen Luar Negeri menyarankan warga AS untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan ke luar negeri karena dampak global COVID-19. Banyak wilayah di seluruh dunia saat ini terdampak wabah COVID-19 dan mengambil langkah-langkah yang dapat membatasi mobilitas perjalanan, termasuk karantina dan pembatasan perbatasan,” kata departemen tersebut di situs resminya.

AS pada Rabu memperluas pembatasan perjalanan tambahan di Eropa terkait kekhawatiran penyebaran virus corona. Presiden Donald Trump pada hari yang sama juga mengumumkan penangguhan semua perjalanan dari Eropa, kecuali dari Inggris, ke AS selama 30 hari ke depan sebagai upaya untuk menghambat penyebaran virus corona.

Pembatasan ini akan mulai diberlakukan pada Jumat (13/3) tengah malam. Pembatasan “akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Trump dalam pidatonya yang berdurasi 11 menit kepada warga AS.

Menurut Center for Systems Science and Engineering di Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di AS mencapai 1.312 hingga Rabu malam. (CK/Ant/xh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here